SIDWolo- Pemerintah Kabupaten Grobogan melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atas Prestasinya sebagai Unit Kerja Pelayanan dengan Predikat Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia.  

Untuk itu, Bupati Grobogan Hj. Sri Sumarni, S.H, M.M menyampaikan ucapan Selamat kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan mengucapkan terimaski atas prestasi dan Dedikasi Dispendukcapil Grobogan. Ucapan tersebut diunggah melalui akun Media Sosial Sri Sumarni pada Senin (21/12/2020).

Dilansir dari website resmi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MdenpanRB) https://menpan.go.id/,  Sebanyak 763 unit kerja mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Salah satu diantara Penerima Penghargaan Unit Kerja Pelayanan dengan Predikat Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) adalah Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil Kabupaten Grobogan Propinsi Jawa Tengah.

Unit kerja Penerima predikat WBK/WBBM secara rinci diumumkan dan  diberikan oleh Menteri PANRB Tjahjo Kumolo pada Senin, 21 Desember 2020, sebagai rangkaian dari peringatan Hari Anti-Korupsi Sedunia.

 “Kegiatan ini dimaksudkan agar momentum Hari Anti Korupsi Sedunia bisa menjadi pemicu bagi seluruh Instansi Pemerintah untuk melakukan Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi secara konkrit, sistematis, dan berkelanjutan, melalui penerapan program reformasi birokrasi yang telah di tetapkan,” ujar Menteri PANRB Tjahjo Kumolo.

Sebanyak 3.691 unit kerja layanan dari 70 kementerian/lembaga, 20 pemerintah provinsi, dan 161 pemerintah kabupaten/kota yang diusulkan dalam zona integritas (ZI), telah rampung dievaluasi. Evaluasi tersebut menghasilkan unit kerja yang menerima predikat WBK serta WBBM.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, acara apresiasi dan penganugerahan zona integritas menuju WBK dan WBBM 2020 akan digelar dengan perpaduan antara tatap muka langsung (offline) dan melalui daring (online). Wakil Presiden RI, K.H Ma’ruf Amin dijadwalkan hadir secara daring untuk memberikan arahan pada para penerima predikat. Sementara Menteri PANRB Tjahjo Kumolo akan menyerahkan predikat secara langsung.

Penyerahan predikat ini merupakan bagian akhir dari rangkaian proses evaluasi Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM yang dilaksanakan sejak Agustus 2020. Kegiatan ini adalah sebuah bentuk apresiasi terhadap instansi pemerintah dan unit kerja yang sungguh-sungguh melaksanakan pembangunan zona integritas sehingga masyarakat mendapat pelayanan yang prima dan berintegritas.

Sumber : https://menpan.go.id/

Editor : Nur Faizin, S.Pd

Selamat..! Dispendukcapil Grobogan Sabet Prestasi Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK)

Navigasi pos


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *